Pages

Friday, June 3, 2011

Pilem Korea Paling Sedih

Hari itu di kantin kantor, aku dan teman makan siangku sedang berdebat ttg pilem India yang sedang berkuasa. Ketika entah mengapa, pembicaraan kami berakhir pada sebuah cerita pilem korea yang baru2 ini aku tonton. Sebuah film yang kupilih atas rekomendasi salah satu teman perempuanku di kos berisik Karang Menjangan. Film Korea paling sedih.

***
Beberapa hari sebelumnya, Aku dan kedua teman perempuanku melonjak kegirangan. Seorang sahabat lama yang sekarang menetap di Bandung transit di Karang Menjangan dalam perjalanannya ke Bali. Sesuai daftar pesanan yang sdh dilist dari jauh2 hari, aku mendapat tas jeans kecil, teman perempuanku-1 dapat cardigan, dan teman perempuanku-2 dapat setumpukan CD bajakan hahay... (*salahkan pilihan pilem XXI dan 21 yang kebanting parah kalu dibandingin sm pilihan pilem-bajakankan-goes-to-mall. NGELES mode on).

Dari judulnya sih udah jelas yah, nih cerita bukan ttg tas jeans baruku atau cardigan baru teman perempuanku-1. Ini tentang CD Bajakan teman perempuanku-2.
Maka ketika sang teman lama melanjutkan perjalanannya ke Bali, kami langsung marathon pilem asing bajakan, tepatnya Korean and Thai Movie. Every little thing call love, Bangkok Traffic Love Story, dll yang aku lupa judulnya... Salah satunya adalah film Korea paling sedih yang pernah ku tonton.

***
Mengapa paling sedih? karena bahkan saat aku belum menghapal nama2 pemain yang muncul. Aku sudah meneteskan air mata dan itu terus berlangsung hingga akhir cerita. Ceritanya tentang.. hmmmmm.. aku lupa.. huaaah... Jujur, smp film itu berakhir, aku tidak hapal nama pemainnya, bahkan tidak cukup mengerti jalan ceritanya..Jd mengapa aku bisa menangis?
sederhana, teman perempuanku-2 yang menonton bersamaku, selaku pemberi ide dipilhnya film itu (aka: sudah pernah nonton 2 kali sebelumnya), menangis secepat film itu dimulai. Dan karena aku terkenal sebagai orang yang senang meniru, maka, menangislah kami berdua dengan volume keras, di tengah malam, di lantai 2 kos, di awal film yang ceritanya masih gag jelas.............

***
Sumpah, aku belum pernah menangis sekeras itu demi sebuah film Korea. Dan karenanya, kuputuskan bahwa film yang aku lupa judulnya itu adalah film korea paling sedih yang pernah ku tonton. Secara dia bisa membuatku menangis ala artis bollywood hanya dengan melihat tulisan judul di awal film.. ckckckck...

***
Psssstttt....aku masih belum ingat judul film itu hingga hari ini...


powered by janiratna