Friday, April 22, 2011

Siwalankerto

Siwalankerto adalah jalan terindah pertama di SBY versi Janiratna (Jalan terindah kedua adalah karang menjangan hehehe we will talk about it someday). mengapa siwalankerto? karena siwalankerto adalah jalan desa yang metropolis. di jalannya yang selalu macet tapi gag pernah becek. bersiliwaran koko, cece, meme, didi, mas, mbak, kakak, adek, embah, wuakeeeeh.
apa istmewanya? karena apa yang mereka pakai, dari baju tidur (baby doll, daster), tank top, hotpants, gaun, kutang dan sarung, bahkan gag pakai baju. sandal jepit, sepatu high hells 5 cm, 7 cm, 9 cm jg bisa anda temukan, apalagi yang nyeker. Mw trend baju ternorak sampai terseksi ala artis taiwan atau korean style dan japan style, bisa anda temukan disini. tak perlu mendengar cuit2 mas2 bernafsu berotak seadanya. gag perlu juga mendengar cemohan ala pencemoh di red carpet. just be your self.
sebagai pembanding, aku pernah ke karang menjangan (ingat jalan kedau terindah di SBY ala Janiratna?), di salah satu malam minggu ketika aku dan teman2 perempuanku ingin happy weekend di salah satu mall terdekat. kami memutuskan memakai baju sepantasnya (aka: sackdress, rok kain plus atasan blus, dan hotpants plus kaus lengan panjang), semua mata di sepanjang jalan langsung melotot, dilengkapi dengan cuit2 mas2 bernafsu berotak seadanya..ampun, nih jalan letaknya di tengah kota, namun ndesonya gag karu2an.. (tok tok... permisi...ada flinstone gag?)

Bahkan setelah bekerjapun, ketika teman2 seangkatanku mulai menghilang, meninggalkan siwalankerto. Aku masih menetap disini.
teman2 kerjaku kerap dilingkupi beribu kebingungan, mengapa aku gag pindah kos ke tempat yang lebih dekat? secara untuk ke kantor aku harus menumpang 2 jenis angkot, si ijo dan si biru.
jawabku untuk mereka hanya satu, udah PW...
gimana gag PW.. aku suka penduduknya, aku suka keramaiannya, aku suka stand2 makanan yg melimpah ruah. Aku menemukan teman2ku disini,aku kehilangan teman2ku disini, aku menemukan cinta disini, aku sakit hati disini. Aku belajar arti hidup disini...

sebuah jalan, yg sudah kuhuni selama 7 tahun terkakhir.. sebuah jalan yang mengajarku, bahwa hidup itu bisa indah, bisa keras, bisa lucu, bisa menyeramkan, bisa menyakitkan. Tidak bisa ditebak. sebuah jalan yang mengajarku, bahwa meskipun jalan hidup tak selamanya lurus, tapi hidup pantas dihidupi.


powered by janiratna

No comments:

Post a Comment

stay strong sangbaine

seorang temanku meninggal hari ini temanku yang adalah suami dari temanku juga masih muda pastinya anak2nya juga masih kecil2 sekali ada tig...