Sunday, April 24, 2011

Kutemukan Tuhan di Kolong Jembatan Layang

Suatu hari sepulang kerja

di atas sepeda motor yang  melaju lambat di bawah jalan tol
aku berkata pada dia yang memboncengku di motornya


aku selalu suka tempat ini
kalau aku diminta menggambarkan kehadiran Tuhan
Maka aku akan menjawab
"inilah tempat aku bisa merasakan eksistensi Tuhan"

Dan dia tertawa terbahak
"Menurutku, Tuhan tidak nongkrong di kolong jembatan layang"
aku tidak membantahnya,
tiap orang punya hak suara bukan?

Tetapi aku menatap ke atas
dan menutup mataku sejenak
dan aku tahu, Tuhan ada disana bersamaku
tak terbantahkan


di kolong jembatan layang


Hari ini berbulan2 setelah hari itu
saat aku sekali lagi berada di atas motor itu
dengan pengendara yang sama
di kolong jembatan layang yang sama

Kurasakan lagi Kau ada disana

aku sadar satu hal yang membuat ku
bisa merasakan kehadiranMu


Langit yang Kau ciptakan Tuhan
Langit perak kemerahan
dengan semburat abu2 gelap


yang kulihat setiap sore
tiap aku pulang kerja
Keajaiban dunia yang paling hebat dan indah di mataku


membuat ku tahu dan merasakan
bahwa
Kau memang ada


terimakasih Tuhan
karena mengizinkanku menjadi salah satu dari sedikit orang
yang menemukan-Mu di kolong jembatan layang..


powered by janiratna

No comments:

Post a Comment

stay strong sangbaine

seorang temanku meninggal hari ini temanku yang adalah suami dari temanku juga masih muda pastinya anak2nya juga masih kecil2 sekali ada tig...