Wednesday, March 21, 2012

Aku

Aku tidak punya tabungan yang banyak di bank,

Tetapi setidaknya selalu ada duit secukupnya di dompet

Cukuplah untuk sesekali nonton di bioskop atau membeli buku di Gramedia.


Aku tidak bisa membeli setiap baju, sepatu, dan tas yang kuinginkan

Tetapi setidaknya aku punya cukup baju, sepatu, dan tas di kamarku yang kecil

Sehingga aku tidak pernah harus memakai karung keluar rumah


Aku tidak bisa pergi travelling setiap hari libur tiba

Tetapi aku punya mimpi yang besar

Percaya bahwa suatu hari nanti aku pasti bisa


Aku tidak secantik para pemenang lomba putri2an

Tetapi setidaknya aku tidak jelek2 amat

Selalu ada yang dengan rela memuji senyum manisku


Aku tidak pintar2 amat

Tetapi aku juga tidak bodoh

Setidaknya aku bisa menulis dan membaca, bahkan aku tahu hasil penjumlahan dari satu tambah satu


Aku bekerja di perusahaan yang tidak membuat orang selalu terngangah kagum, kadang orang2 itu malah terngangah tidak pernah dengar.

Tetapi kantorku istimewa

Dia sangat mendukung perkembangan blog ku


Aku tidak punya teman dimana2, kadang yang kupikir sahabat ternyata hanya teman yang tidak bisa turut berbahagia saat aku bahagia

Tetapi setidaknya aku punya sahabat sejati

Selalu ada mereka untuk membuatku tidak merasa sendirian, saat aku bahagia maupun saat aku sedih.


Aku dibenci oleh beberapa orang

Tetapi aku tidak marah

Karena kadangkala, kebencian adalah refleksi dari rasa iri. Iri karena aku lebih baik daripada mereka.


Aku bolak balik disakiti Cinta

Tetapi aku tidak pernah kecewa pada Cinta

Karena setiap kali aku disakiti Cinta, Cinta jugalah yang akan menyembuhkanku


Aku tidak selalu memenangkan Cinta

Tetapi tidak selalu memenangkan, tidak berarti tidak pernah menang

Karena dimana kita memberi Cinta, disana kita menemukan Cinta


Aku tidak selalu meraih mimpi dan harapku, persis seperti yang kupinta

Tetapi aku juga tidak pernah gagal segagal-gagalnya

Karena Tuhanku kadang malah memberi yang lebih baik dari pintaku


Aku tidak diberi hidup yang selalu mulus dan indah

Tetapi setiap masalah yang muncul, aku hadapi dengan kepala tegak dan senyum di bibir.

Karena tidak ada kebahagiaan yang lebih besar daripada saat masalah berlalu


Aku manusia sederhana yang bahagia atas hidupku.

Aku menikmati menjadi Aku

No comments:

Post a Comment

stay strong sangbaine

seorang temanku meninggal hari ini temanku yang adalah suami dari temanku juga masih muda pastinya anak2nya juga masih kecil2 sekali ada tig...